Kumpulan Doa-Doa Harian I | Koleksi Ceramah Mp3 DLL Kumpulan Doa-Doa Harian I -

Kumpulan Doa-Doa Harian I




Di samping usaha seharian yang kita lakukan,kIta sebagai hamba Allah digalakkan berdoa kepadaNYA lantaran Dia lah yang mengabulkan segala permintaan dan mentakdirkan semua.Mari kita amalkan doa-doa harian yang dianjurkan.
DOA KETIKA MEMAKAI PAKAIAN


اَللّهُمَ لَكَ أَلْحَمْدُ اَنْتَ كَسَوْ تَنِيهِ اَسْاَلُكَ خَيُرَهُ وَخَيْرَمَا صُنِع لَهُ واَعُوذُبِكَ مِنْ شَرِّمَا صُنِعُ لَهُ
Ertinya :
 Ya Allah! Segala puji bagi-Mu.Engkau memberi saya pakaian,saya memohon akan kebaikannya dan kebaikan yang dibuat untuknya dan berlindung kepada Engkau dari kejahatannya dan kejahatan yang dibuat untuknya.

DOA KETIKA KELUAR DARI RUMAH

بِسْمِ اللَّهِ تَوَكّلْتُ عَلَي اللَّهِ ﻻَحَوْلَ وَﻻَ قُوَّةَ اِﻻَّ بِاللَّهِ
Ertinya :
Dengan nama Allah,saya berserah kepada Allah,tidak ada daya upaya melainkan dengan (pertolongan) Allah.

DOA KETIKA BEPERGIAN

اَللَّهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا سَفَرَنَا هَذَا وَاَطْوِعَنَّا بَعْدَهَُاللَّهُمَّ اَنْتَ اَلصَّاحِِبُ فيِ السَّفَرِ وَالْخَلِيفَةُ فِي اْﻻَهْلِ
Ertinya :
Ya Allah mudahkanlah perjalanan kami ini dan dekatkanlah kejauhannya,Ya Allah Engkaulah teman dalam perjalanan,dan Pelindung keluarga (yang kami tinggalkan)

DOA PEMBUKA HATI

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرلِي اَمْرِي وَاحْلُلْ عُقدَةً مِنْ لِِسَانِي يَفْقَهُواْ قَوْلِي
Ertinya:
 Ya Allah ! Lapangkan dadaku dan mudahkanlah pekerjaanku dan lancarkan lidahku,agar mereka faham pembicaraanku.

DOA BELAJAR (AGAR DITAMBAHKAN ILMU)

رَضِيْتُ بِاللَّهِ رَبَّا وَبِاْﻻِسْلاَمِ دِيْنًا وَبِمُحَمَّدٍ نَبيًّا وَرَسُوﻻًرَبِّ زدْنِي عِِلْمًا وَرْزُقْنِيْ فَهْمًا.
Ertinya :
Aku telah rela Allah Tuhanku,Islam agamku dan Nabi Muhammad SAW adalah utusan Allah SWT,Wahai Tuhan Allah,tambahkanlah ilmuku,dan anugerahilah rezeki kepadaku,faham terhadap ilmu.

DOA SELESAI BELAJAR

اَللّهُمَّ اَرِنِيْ الْحَقَّ حَقًّا وَارْزُقْنِي اتِّبأَ عَهُ وَاَرِنِيْ الْبَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْنِيْ اجْتِنَابَهِ.اﻷذكار الْحَمْدُللَّهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ
Ertinya :
Ya Allah perlihatkan kepadaku kebenaran itu sebagai suatu hal yang benar,dan anugerahilah rezeki kepadaku kekuatan untuk mengikuti kebenaran itu.Dan perlihatkanlah kepadaku kesalahan itu sebagai suatu hal yang salah dan anugerahilah rezeki kepadaku,kekuatan untuk menjauhi kesalahan itu.Segala Puji bagi Allah Tuhan semesta Alam.

DOA MOHON DIJADIKAN ANAK YANG SOLEH

رَبّ اَوْزِعْنِيْ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَي وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ.وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ
Ertinya :
Ya Tuhanku,berilah kemampuan kepadaku untuk dapat mensyukuri nikmatMu,yang telah Kau limpahkan kepadaku,untuk mengerjakan amal soleh yang Engkau redhai,serta masukkanlah aku dengan rahmatMu ke dalam golongan hamba-hambaMu yang soleh.

DOA MASUK TANDAS

اَللَّهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبْثِ وَالْخَبَائِثِ
Ertinya :
Ya Allah aku berlindung kepadaMu dari syaitan jantan dan betina.

DOA KELUAR TANDAS

اَلْهَمْدُلِلَّهِ الَّذِيْْ اّذْ هَبَ عَنِّي اْﻻَذَي وَعَافَنِيْ
Ertinya:
Segala Puji bagi Allah yang telah menghilangkan penyakit dan telah membuat aku sihat.
Share This Article Facebook +Google Twitter Digg Reddit
Related Posts with Thumbnails